Breaking News

Safari Jum'at Berkah: Bupati Anwar Sadat Serahkan Bantuan dan Sampaikan Progres Pembangunan di Desa Kuala Kahar


MEDIA ROTASI, KUALA TUNGKAL - Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, melakukan Safari Jum'at Berkah di Masjid Nurul Iman Parit Satam RT 05, Desa Kuala Kahar, Kecamatan Seberang Kota, pada Jumat (26/7/2024). 

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari agenda rutin Bupati yang bertujuan untuk mempererat hubungan dengan masyarakat serta memberikan informasi terkait pembangunan dan keagamaan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Tanjabbar menyampaikan progres pembangunan yang telah, sedang, dan akan dilakukan oleh pemerintah daerah. Selain itu, Bupati mengumumkan rencana Konektivitas Antar Kecamatan Batang Asam, Kecamatan Senyerang, dan Kecamatan Seberang Kota sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan dan mobilitas masyarakat.

"Ini akan dikerjakan secara bertahap karena membutuhkan biaya yang sangat besar. Pembangunan ini bertujuan memajukan kecamatan yang selama ini agak terisolir karena medan yang berat dan biaya infrastruktur yang tinggi. Kami berharap hal ini dapat menumbuhkan dan meningkatkan perekonomian," ucap Bupati

Bupati juga mendorong masyarakat untuk menanam padi sebagai langkah diversifikasi ekonomi dan menjaga ketahanan pangan.

"Kami akan menyediakan bibit padi kepada masyarakat yang ingin menanam. Kami harap dengan program ini, masyarakat bisa meningkatkan produksi dan pendapatan mereka dari sektor pertanian. Selain itu, hal ini juga untuk menghindari alih fungsi lahan," tambahnya.

Bupati Anwar Sadat mengungkapkan keprihatinannya atas masih adanya 12 anak stunting di Desa Kuala Kahar. Ia mengajak desa, aparat desa, puskesmas, kader, babinsa, dan babinkabtibmas untuk bersama-sama memperhatikan dan menyelesaikan permasalahan stunting ini.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati menegaskan bahwa alokasi dana desa, retribusi, dan bantuan provinsi yang diberikan kepada Desa Kuala Kahar harus dikelola dengan baik sesuai peruntukannya dalam rangka membangun Desa Kuala Kahar.

Menutup kegiatan Safari Jumat, Bupati Anwar Sadat menyerahkan bantuan untuk pembangunan Masjid Nurul Iman sebesar Rp. 10 juta yang berasal dari dana yang dikelola BAZNAS Tanjab Barat. Bantuan juga diberikan berupa sarana alat kebersihan, bantuan dari Bank Tanggo Rajo dan Bank BRI senilai Rp. 5 juta untuk pembangunan madrasah, serta santunan bagi anak yatim, bantuan untuk takmir masjid, paket sembako untuk kaum dhuafa, dan paket kesehatan untuk anak stunting dari Dinas Kesehatan. 

Tindakan ini merupakan wujud kepedulian Pemkab Tanjab Barat terhadap masyarakat kurang mampu dan menunjukkan komitmen untuk mewujudkan keadilan dan kesejahteraan bagi semua warga Tanjab Barat.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, kepala OPD, Kabag Kesra, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Camat Seberang Kota, Ketua Baznas, para kades dan lurah se-Kecamatan Seberang Kota, babinsa, babinkamtibmas, tokoh agama, tokoh masyarakat setempat, serta tamu undangan lainnya. (Satria)

0 Komentar

"/>
"/>

Advertisement

Cari Berita Anda Disini

Close