Breaking News

Pj. Sekda Tanjab Barat Hadiri Pengukuhan FORDAS Jambi


MEDIA ROTASI, JAMBI - Mewakili Bupati Tanjab Barat, Penjabat Sekretaris Daerah (Pj. Sekda) Tanjab Barat H. Dahlan, S.Sos., MM, hadir dalam acara Pengukuhan Pengurus Forum Koordinasi Daerah Aliran Sungai (FORDAS) Provinsi Jambi masa bhakti 2024-2029 di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, Kamis (25/7/2024). 

Pengukuhan dipimpin oleh Staf Ahli Gubernur Jambi Bidang Keuangan, Ekonomi dan Pembangunan, Muktamar Hamdi, mewakili Gubernur Jambi. 

Dalam sambutannya, Muktamar Hamdi menekankan peran strategis FORDAS dalam menjaga kelestarian DAS Batanghari. Pemprov Jambi, menurutnya, menaruh perhatian serius terhadap isu lingkungan dan mengharapkan FORDAS mampu memberikan kontribusi nyata dalam pemulihan daerah aliran sungai.

“Kita harapkan kedepan FORDAS mampu memberikan kontribusi, pemikiran, bahkan aksi nyata dalam upaya kita memulihkan kembali daerah aliran sungai yang agak kurang baik kondisinya,” ujar Muktamar Hamdi.

Sementara itu, Ketua Panitia, Budidaya, melaporkan bahwa selain acara Pengukuhan Pengurus FORDAS Provinsi Jambi, kegiatan ini juga bertujuan untuk menghimpun berbagai informasi dan pengetahuan mengenai perkembangan peran serta multi pihak dalam pengelolaan DAS Batanghari.

Hadir pula dalam acara tersebut Dirjen Pengelolaan DAS dan Rehabilitasi Hutan KLHK, Ketua FORDAS Nasional, Ketua Pengadilan Tinggi Jambi, para Bupati/Walikota se Provinsi Jambi atau yang mewakili, Ketua FORDAS Provinsi Riau, Sumsel dan Sumbar, serta tamu dan undangan lainnya. 

Kehadiran para stakeholder ini menandakan komitmen bersama untuk menjaga kelestarian DAS Batanghari, yang menjadi sumber kehidupan bagi masyarakat di Jambi. (Satria)

0 Komentar

"/>
"/>

Advertisement

Cari Berita Anda Disini

Close