Breaking News

Hadiri Tabligh Akbar di Ponpes As Syatibi Tanjab Barat, Bupati : Semoga Menjadi Hafizh dan Hafizah yang Berprestasi



MEDIA ROTASI, KUALA TUNGKAL - Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag bersama Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdulah Sani, M.Pd.I menghadiri acara Tabligh Akbar di Pondok Pesantren Al Qur'an As Syatibi, Desa Tungkal I, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1446 H dan Milad Ke-5 Ponpes Al Qur'an As Syatibi, Minggu (21/07/24).


Di awal sambutan Bupati Anwar Sadat sampaikan, apresiasi kepada pimpinan Ponpes khususnya Ponpe As Syatibi Kabupaten Tanjab Barat akan kehadirannya Pondok pesantren di kabupaten Tanjung Jabung Barat.


"Kami sebagai pemerintah daerah selalu mengapresiasi, karena kehadiran ponpes ini menjadi pilar penting sebagai sumber daya manusia di kabupaten Tanjab Barat ini, dan kita sangat berharap sekali kepada santri-santri di Ponpes As Syatibi dapat menjadi Hafidz dan Hafizah yang berprestasi di kabupaten Tanjab Barat." Ucap Bupati.


Bupati Juga mengajak semua masyarakat untuk bermuhasabah diri, dan memperbaiki diri untuk menjadi lebih bertaqwa kepada Allah SWT, serta menanamkan ketulusan hati, membulatkan tekad, dah kegigihan menghadapi berbagai rintangan di masa sekarang.


"Melalui momentum tablig Akbar peringatan tahun Baru Islam 1446 H saya juga mengajak kepada kita semua untuk bermuhasabah diri, dan hal yang utama harus kita lakukan adalah memperbaiki diri dan pribadi yang lebih bertakwa kepada Allah SWT, untuk dijadikan modal utama dalam membentuk masyarakat kokoh, tangguh dan berakhlakul qarimah serta meningkatkan semangat untuk memperkuat jalinan ukhuwah islamiah, ukhuwah Wathoniah, dn ukhuwah Basyariah." Lanjutnya 


Lebih lanjut Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdulah Sani, M. Pd.I dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada KH. Muhammad Zaini yang sudah mau hadir di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

"Kami atas nama Perintah Provinsi Jambi juga mengucapkan terimakasih kepada KH. Muhammad Zaini yang sudi kiranya menyempatkan waktu untuk hadir di kabupaten Tanjung Jabung Barat tercinta ini, dan saya juga mengajak para masyarakat untuk bersama - sama berniat untuk membangun Kabupaten Tanjung Jabung Barat menjadi lebih baik."Tegas Wagub Abdullah Sani.


Acara dilanjutkan dengan pemberian bantuan oleh Bupati Tanjung Jabung Barat kepada pondok pesantren As Syatibi sebesar Rp. 15.000.000,- dan dilanjutkn dengan penyampaian tausiyah yang disampaikan oleh KH. Ahmad Zaini (Kalimantan Timur)


Turut Hadir dalam acara tersebut, KH. Ahmad Ghozali, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jambi, Kepala dinas Kesehatan Provinsi Jambi, Staf Ahli Gubernur Jambi Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Karo organisasi Setda Provinsi Jambi, Santri dan santri Wati Ponpes As Syatibi Tanjab Barat, serta Masyarakat Desa Tungkal I. ( Satria )

0 Komentar

"/>
"/>

Advertisement

Cari Berita Anda Disini

Close