Breaking News

Bupati Tanjabbar Berikan Sentuhan Kasih di Tiga Kecamatan

MEDIA ROTASI, TANJAB BARAT - Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Drs. H. Anwar Sadat M.Ag., menunjukkan kepedulian dan perhatiannya terhadap kelompok rentan di wilayahnya dengan menyerahkan bantuan sosial berupa permakanan dan sandang di tiga kecamatan, yaitu Muara Papalik, Tungkal Ulu, dan Tebing Tinggi, Senin (15/07/24).

Sebanyak 139 penerima manfaat, termasuk lansia, ibu hamil, stunting dan penyandang disabilitas, menerima bantuan langsung dari tangan Bupati. “Semoga bantuan ini dapat meringankan beban bagi para penerima manfaat,” ujar Bupati Anwar Sadat dalam sambutannya. 

“Kami terus menganggarkan untuk memberikan bantuan kepada para Lansia, Ibu Hamil, stunting dan Penyandang Disabilitas,” tegasnya.

Bupati juga menegaskan komitmen Pemkab Tanjabbar dalam memperhatikan kebutuhan masyarakat. “Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah, yang memang sudah menjadi kewajiban kami untuk memperhatikan masyarakat,” jelasnya.

Bantuan untuk ibu hamil dan stunting mendapat sorotan khusus dari Bupati. “Bantuan ini penting, sebagai bentuk perhatian dan tanggung jawab Pemkab guna mendukung program pemerintah pusat menuju Indonesia Emas,” terangnya.

Bupati juga memberikan himbauan khusus kepada ibu hamil agar menjaga kesehatan dan rutin melakukan kontrol kesehatan selama masa kehamilan. “Nantinya, aplikasi alarm untuk ibu hamil akan tersedia di setiap Puskesmas di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat sebagai upaya pencegahan stunting,” pungkas Bupati.

Penyerahan bantuan ini turut dihadiri oleh para kepala OPD, anggota Forkopimcam, para kades dan lurah, tokoh masyarakat serta undangan lainnya. 

Bantuan ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat di tiga kecamatan, serta menjadi bukti nyata komitmen Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga menyerahkan bantuan bagi korban kebakaran di Kecamatan Muara Papalik kepada dua kepala keluarga. (Satria)

0 Komentar

"/>
"/>

Advertisement

Cari Berita Anda Disini

Close