Breaking News

YANG PENTING IDAK NGECAP

Minyak Goreng (Migor)

MEDIA ROTASI, JAMBI - Persedian migor dinyatakan surplus. Mantap! Yang penting idak ngecap. He he.....BADAI Segera berlalu. Kasus minyak goreng/sayu langka di Jambi, bakal berakhir.

Persediaan migor di sini diklaim aman dan cukup. Hebatnya lagi dijelaskan Surpluspula. Aiihhh. Salut!

Persedisn cukup. Tidak cuma kebutuhan Kota Jambi. Tapi juga bagi warga Kota/Kabupaten se Provinsi ini. 

Informasi persedian cukup. Terang membuat masyarakat. Gembira dan senang. Artinya tak perlu lagi repot-repot antri membeli minyak sayur. Seperti sejak beberapa waktu belakang. Setelah harga migor diperintahkan turun oleh Presiden Jokowi. Menjadi rp 14000/kg. Semula sempat naik Rp 20000 per kg.

Alhamdulilah. Persediaan banyak. Artinya mudah dapatkan migor. Dimana mana bakal banyak yang menjual. Sebut IRT, Ny. Sihen. Warga Payo Selincah, Kota Jambi, bernada senang..

Rasa suka cita meluncur pula dari Irt Mbak Ratna.  Penduduk Rt 17 Eka Jaya. Menyatakan syukur. Tak perlu  jauh lagi beli migor di Alfamart dekat SMAN 2 kawasan Talang Banjar. Lebih kurang 6 km dari rumahnya. Itupun cuma boleh beli 2 kg. Dan mesti pagi. Kalu sudah pikul 10-an dak kek lagi, bilangnyo.

Beberapa Ibu rumah tangga (Irt) lainnya. Berharap ketersediaa migor aman da surplus. Tidak sekadar menghibur saja. Tapi iyo iyo ada dan nyata. "Mantap! Yang penting idak ngecap", sebut ,,Ny Eli. Irt warga Simpang Candra, dekat Bandara STS.

Soalnya beber ibu satu ini. Khawatir nanti kayak produksi Pertanian selama ini. Contoh ee seperti gabah/padi. Pejabat pertanian selalu bilang. Produksi padi provinsi Jambi meningkat dan surplus saban tahun. Kenyataan belanjo beli beras di toko Ahok, Aheng di Talang Bakung. Toko Tamrin di Selincah. Katek beras asli Jambi yang di jual. Kebanyakan beras pronsi luar. Seperti Padang beras Solok, Pembang xdan Pekan baru. Gabah asli sini ndak katek. 

Parahnya lagi. Beli beras ke daerah Pudak-Kumpe Ulu. Beras asli padi setempat merk Candi Muaro Jambi. Yang pernah dilaunching Burhanuddin Mahir semasa bupati Muaro Jambi tempo hari. Juga tak ada yang jual. Kan setidak handar bee lah. Jabgan sampai ketersedian migor, kelak idak serupo tu pulak. Sekadar curito nyenangi hati bee. Ucap Irt  tersebut cengengesan. Betul jugo yoo??....

Persediaan migor tak perlu dirisaukan lagi. Entah sudah ada ksutan dengan penegasan polda. Entah belon. Kentaan sudah mudah memang dapatkan minyak. Yang jual di pasar mulai belambun.  "Subuh tadi sayo ke pasr Talang Banjar. Banyak yang jsudah ual migor, memang, ungkap mbak Andre. Ysng buka usaha dagang sayur rumahan di Rt 17 Eka Jaya. Tapi yang jual eceran  ukuran 1,5 kg. 1/4 kg. Betul belon ada. "Sayo beli  gelasan ukuran kecil", sebutnya

Namun kito picayo. Persediaan  migor tidak akan  seperti di atas. Masalah e yang bucakap tu. Orang pertama di Mapolda Jambi. Penjelasan Kapolda Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo. Melalui Kombes Pol Mulia Prianto-Kabis Humas Polda.

 "Masyarakat tak perlu panik dan risau.  Dan jangan memborong migor", tutur Kapolda ngasih tahu. Persedian  banyak. Bahkan sudah surplus pula. "Melebihi kebutuan se Provinsi Jambi" , sebut Kapolda meyakinkan.

Dijelaskan Jika masih terjadi kelangkaan. Itu berarti ada hal mencurigakan. Silakan segera lapor ke pihak kepolisian. Melalui layanan Whats App 0853 60 555 222. "Akan segera dutindaklanjuti",sebutnya.

Polda tidak main main dengan penertiban migor. Pengawasan dan pemeriksaan. Juga akan dilakukan di pelabuhan laut. Serta daerah perbatasan. Mengecek kontainer..

Merupakan  antisipasi penyeludupan ke luar negeri. Karena disparitas harga yang tinggi, bilangnya lagi.(Tasman)

0 Komentar

"/>
"/>

Advertisement

Cari Berita Anda Disini

Close